Ubuntu 16.04 Xenial Xerus

    Xenial Xerus merupakan sistem operasi ubuntu yang terbaru,menurut berita yang tersebar ubuntu xenial xerus (16.04) akan dirilis pada tanggal 21 April 2016,para Linuxer pasti telah menunggu-nunggu kemunculan Ubuntu yang terbaru ini,lalu bagaimana dengan anda yang masih pemula?,jangan takut untuk mencoba fitur-fitur Ubuntu,karena dijamin anda akan puas dengan fitur-fitur Ubuntu,sekarang saya telah menyediakan link untuk menuju website Ubuntu,bagi anda yang ingin segera mencoba bagaimana serunya ditur Ubuntu silahkan buka menu Ubuntu, "Download ISO" diatas,maka anda akan tersambung ke website Ubuntu.
    Anda pasti telah menebak jika Ubuntu 16.04 LTS ini akan memiliki beberapa fitur yang baru,lalu apa sajakah fitur-fitur baru yang menarik tersebut?

1. LTS: Ubuntu 16.04 akan menjadi Tim Dukungan panjang berarti akan didukung selama 5 tahun. Ini akan menjadi yang pertama Ubuntu LTS untuk kapal dengan systemd sebagai manajer layanan default.

2. LTS kernel : Ubuntu Xenial Xerus akan didasarkan pada Linux 4.4 LTS

3. Unity Launcher posisi: berkat kerja dari Marco Trevisan, pengguna Unity akan dapat memutar Unity Launcher dan posisi ke bawah layar,karena pada edisi Ubuntu yang sebelumnya Unity tidak dapat di putar ke bawah.

4. Unity spyware: dalam rilis preseden Ubuntu Unity Dash memungkinkan pengguna untuk mencari online dari berbagai situs seperti Amazon atau Wikipedia. Ini telah dianggap oleh banyak masalah privasi dan telah mengakibatkan kontroversi antara Canonical dan Ubuntu pengguna (Richard Stallman bahkan menulis sebuah artikel tentang hal itu). Selama bertahun-tahun Canonical menolak untuk mendengarkan masyarakat, namun hal-hal yang akan berubah: di Ubuntu 16.04 fitur pencarian Dash Unity akan dinonaktifkan secara default. Fitur ini masih akan hadir di Dash dan pengguna yang ingin mengaktifkannya akan dapat melakukannya dalam pengaturan.

5. Software center: Ubuntu Software Center tidak pernah sampai ke tugas untuk menyediakan antarmuka grafis untuk menginstal dan memperbarui perangkat lunak. Canonical selalu mendukung software ini tapi di Ubuntu 16.04 akan jatuh dalam mendukung GNOME Software: GUI cross-platform untuk menginstal dan memperbarui perangkat lunak.

   Diatas adalah beberapa kelebihan Ubuntu 16.04 LTS,bagaimana apakah anda tertarik untuk mencobanya?,tunggu jadwal peluncurannya pada tanggal 21 April 2016.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment